Babinsa Pos Koramil 0824/29 Ajung Pendampingan Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL

    Babinsa Pos Koramil 0824/29 Ajung Pendampingan Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL

    JEMBER – Dalam mensukseskan program sertifikasi lahan/tanah warga masyarakat, sebagai bagian dari penguatan kepemilikan secara hukum, Koramil jajaran Kodim 0824/Jember melakukan pendampingan sosialisasi hingga penyerahan sertificat yang sudah jadi kepada masyarakat.

    Seperti yang dilakukan di Desa Rowoindah Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, pada Senin 06/05/2024, yang dilakukan penyerahan sertificat tanah yang sudah terbit melalui Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL), bertempat di Balai Desa Rowoindah.

    Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Rudi Hartono, Babinsa Serda Hartono, Bhabinkamtibmas Bripka Rahman, beserta 4 orang dari Staf BPN ATR Jember.

    Danposramil 0824/29 Ajung Peltu M Subaidi dalam waw3ancaranya membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya dalam melakukan pendampingan pendistribusian sertifiocat yang sudah jadi tersebut, hal ini tentunya dalam rangka menjamin sertificat tersebut benar-benar sudah diterima pemiliknya dengan tertib dan aman.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso membenarkan adanya keberadaan anggota dalam pendampingan pendistribusian sertificat hasil PTSL tersebut, sebagai bagian dalam membantu pemerintah dalam melakukan penertiban administrasi tanah dan penguatan hukum kepemilikan atas tanah warga masyarakat, dalam mengurangi persengketaan di lapangan. Tegasnya. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danposkoramil 0824/29 Ajung Hadiri Apel...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Stunting dan Sosialisasikan Hidup...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami